RSUD RAA Tjokronegoro Launching Pelayanan Home Care dan Anak Mamah

RSUD RAA Tjokronegoro, sebuah rumah sakit umum daerah, telah meluncurkan layanan Home Care dan Anak Mamah, serta menggelar Seminar Ilmiah Penata Laksanaan Stroke di Aula 2 RSUD Tjokronegoro pada hari Kamis, 13 Juli 2023. Tujuan dari layanan ini adalah untuk menjadikan RSUD Tjokronegoro lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan kesehatan mereka di Kabupaten Purworejo. Dr. Dony Prihartanto MPH, selaku Direktur RAA Tjokronegoro, mengungkapkan hal tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Direktur RSUD RAA Tjokronegoro, Dr. Dony Prihartanto MPH, serta Pelaksana Harian Dinkes dan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drg. Nancy Megawati Hadisusilo MM. Mereka turut menghadirkan pemateri seminar, yaitu Dr. Lestari Handayani SpN, dan moderator, yaitu Dr. Ratih Kemala Sari.

Dalam acara tersebut, Direktur RSUD RAA Tjokronegoro menjelaskan bahwa konsep "Anak Mamah" mengacu pada pengantaran dokumen hingga ke rumah pasien. Latar belakang dari program ini adalah adanya kendala pasien yang diizinkan pulang, namun harus kembali ke RSUD Tjokronegoro untuk mengambil dokumen kependudukan setelah proses administrasi selesai. "Kami akan mengurus dokumen kependudukan, seperti akta kelahiran, kartu induk anak, dan kepesertaan JKN bagi bayi yang baru lahir dengan orang tua yang merupakan peserta JKN," jelasnya.

Lebih lanjut, Direktur RAA Tjokronegoro menjelaskan bahwa pelayanan Home Care bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pasien dalam memperoleh layanan yang disediakan oleh RSUD RAA Tjokronegoro. Pasien dapat menghubungi IGD RSUD RAA Tjokronegoro melalui nomor telepon (+62 851-7525-0911), sehingga pasien hanya perlu berada di rumah untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan. "Kami akan menyesuaikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan pasien. Jika layanan tersebut tersedia di RSUD RAA Tjokronegoro, maka kami akan membawanya langsung ke tempat pasien," tambahnya.

Pelaksana Harian Dinkes, Drg. Nancy Megawati Hadisusilo MM, berharap agar layanan Home Care dan Anak Mamah ini dapat berjalan dengan baik. Dengan adanya layanan ini, RSUD RAA Tjokronegoro diharapkan dapat lebih unggul, ramah, dan dekat dengan masyarakat. "Kami berharap RSUD RAA Tjokronegoro semakin dikenal baik di Kabupaten Purworejo maupun di luar wilayah Kabupaten Purworejo," harapnya.

Selain peluncuran layanan Home Care dan Anak Mamah, dalam acara tersebut juga diselenggarakan Seminar Ilmiah Penata Laksanaan Stroke oleh Dr. Lestari Handayani SpN, serta penyerahan sertifikat seminar secara simbolis oleh Direktur RSUD RAA Tjokronegoro, Dr. Dony Prihartanto MPH.

Post a Comment

0 Comments