Hari Pertama Porprov, Purworejo Raih 1 Emas 3 Perunggu

Porprov Jawa Tengah XVI Tahun 2023 telah resmi dimulai di Pati Raya. Hingga akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu tanggal 6 Agustus, Kabupaten Purworejo telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Dalam konteks ini, Aris Himawan, perwakilan dari KONI Purworejo, memberikan laporan melalui saluran telepon pada Minggu sore, tanggal 6 Agustus 2023.

Aris menyampaikan bahwa sejumlah cabang olahraga telah memulai pertandingan, dan dari pencapaian sementara tersebut, Kabupaten Purworejo berhasil mengantongi 3 medali perunggu dan 1 medali emas. Keberhasilan ini tercermin dari perolehan dua medali perunggu di cabang olahraga Kempo. Atlet Hanifah Qotrunnada, yang berkompetisi dalam kelas 45 kg, serta Kanza Hafizh Azzahra, yang berlaga di kelas 48 kg-51 kg, berhasil meraih dua medali perunggu tersebut. Selain itu, satu medali perunggu lagi berhasil diraih oleh atlet Theresia Nadine Hartanto dalam cabang olahraga senam nomor Balok Keseimbangan. Selanjutnya, cabang olahraga Perbakin juga turut memberikan kontribusi gemilang, dengan meraih medali emas pertama dalam kategori 10m air rifle beregu. Prestasi ini diraih oleh dua atlet, yakni Yoga Prasetiyono dan Satwika Al Hafiz.

Aris menyampaikan, "Sampai saat ini, capaian Kempo sudah memperoleh 2 medali perunggu. Hanifah Qotrunnada di kelas 45 kg dan Kanza Hafizh Azzahra di kelas 48 kg-51 kg. Selain itu, kemarin juga ada satu medali dari cabang senam. Dan dengan rasa syukur, pada sore ini kita berhasil meraih medali emas pertama untuk Kabupaten Purworejo melalui cabang olahraga Perbakin. Kita berharap cabang olahraga lainnya segera mengikuti jejak ini dan mampu meraih medali emas."

Muhamad Abdullah, sebagai Ketua Kontingen Purworejo, menambahkan keyakinannya bahwa Kontingen Purworejo akan mampu mencapai target yang telah ditetapkan. Target tersebut mencakup perolehan 9 medali emas, 10 medali perak, dan 14 medali perunggu dalam ajang Porprov ini. Dia menyebutkan, "Beberapa cabang olahraga andalan seperti Aero Modeling, Menembak, Wushu, dan Bola Tangan. Meskipun hasil akhirnya masih harus ditunggu, kita tetap harus menjaga optimisme kita. Meskipun hasilnya belum diketahui pasti, prinsip utamanya adalah kita harus selalu memiliki keyakinan yang tinggi."

Posting Komentar

0 Komentar