Pesan Bupati Kepada Polosoro : Kelola Dana Desa Sesuai Aturan

Bupati Purworejo, RH Agus Bastian, SE, MM, menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musyda) Polosoro VII yang diadakan di gedung Ganesha Convention Hall pada hari Kamis (06/07/2023). Turut hadir dalam acara tersebut Plt Sekdin Dinpermades, Nurkholis, SE, MSi, yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setyabudi, SIKom, MSi, Kapolres Purworejo, AKBP Victor Ziliwu, SH, SIK, MH, perwakilan Forkopimda, Ketua umum DPP PAPDESI, Hj Wardiyanti, SE, dan para camat.


Dalam pidatonya, Bupati menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) VII Polosoro, yang menunjukkan bahwa mekanisme organisasi berjalan dengan baik. "Saya berharap agar musda dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, serta menghasilkan kepengurusan baru yang dapat menjalankan organisasi dengan baik sesuai dengan tema Musda kali ini, yaitu Musda Kapitu, Polosoro Maju," ujarnya.


Menurut Bupati, pelaksanaan Musyda Polosoro kali ini dilakukan pada saat yang menggembirakan, setelah Rapat Panitia Kerja di Badan Legislasi DPR RI yang membahas Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, menyetujui usulan kenaikan dana desa sebesar 20 persen dari total dana transfer desa senilai Rp 70 triliun di APBN. "Jika kenaikan tersebut terealisasi, maka transfer dana desa yang saat ini sebesar Rp 1 miliar akan meningkat menjadi Rp 2 miliar. Rencana kenaikan dana desa ini menunjukkan komitmen kuat Pemerintah dalam mendorong kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.


Di tempat lain, Bupati mengingatkan dan memberikan pesan agar pengelolaan dana desa dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. "Saya selalu mengingatkan agar pengelolaan dana desa dilakukan dengan benar sesuai dengan peraturan yang ada. Saya tidak ingin ada kepala desa yang terjerat masalah hukum karena melakukan kesalahan dalam pengelolaan keuangan desa," pesannya.


Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, dalam pidatonya yang dibacakan oleh Nurkholis, menyatakan kebanggaannya terhadap organisasi Polosoro yang menjadi wadah bagi 494 kepala desa dan 5200 perangkat desa di Kabupaten Purworejo. "Saya sangat bangga dengan organisasi ini yang merupakan wadah bagi 494 kepala desa dan 5200 perangkat desa. Ini menunjukkan semangat dan komitmen untuk memajukan wilayah. Saya yakin saudara-saudara semua mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memperkokoh nama besar Purworejo," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Musyda Polosoro, Turahman, menyampaikan harapannya bahwa proses dan program kerja Polosoro tahun 2023-2026 dapat memberikan dampak positif bagi anggota organisasi dan juga masyarakat Kabupaten Purworejo.

Post a Comment

0 Comments