Pemkab Purworejo Berkomitmen Akan Berikan Perhatian pada Ponpes

Wakil Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, hadir memeriahkan momen istimewa Khotmil Qur’an dan Haul Pondok Pesantren Al-Azhar di Desa Karangsari, Kecamatan Purwodadi, pada hari Minggu (22/07/2023). Acara tersebut turut dihadiri oleh Penceramah KH Zuhrul Anam Hisyam dari Banyumas, Pengasuh Pondok Pesantren KH Muaddib Mahfudh Al Hafiz dan H Muhammad Mutammimul Masholih Azhar, Camat Purwodadi Dwi Agung Nugraheni SSTP MM, Forkopimcam Purwodadi, serta Kades Karangsari.

Dalam kata sambutannya, Wabup dengan penuh kegembiraan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Haflah Khotmil Qur’an Pondok Pesantren Al-Azhar yang dimeriahkan dengan perayaan Haul, sebuah momen berharga untuk mengenang dan mendoakan para leluhur.

"Saya sungguh bangga pada para santri Pondok Pesantren Al-Azhar yang di usia muda mereka telah mengisi waktunya dengan kebaikan, yaitu menimba ilmu di pondok pesantren, menuntut ilmu agama, dan mempelajari Al Qur’an. Selamat kepada para santri yang akan menyelesaikan khataman Al-Qur'an, juga terima kasih pada para guru, ustadz, dan ustadzah yang dengan sungguh-sungguh telah membina mereka dalam belajar agama," ujarnya dengan tulus.

Tak dapat disangkal, Pondok Pesantren merupakan institusi pendidikan yang sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral dan pusat pembangunan akhlak dan pendidikan. Melalui perannya yang nyata, Pondok Pesantren telah memberikan kontribusi besar dalam mencerahkan kehidupan umat dan bangsa.

"Pondok Pesantren Al-Azhar di Desa Karangsari, Kecamatan Purwodadi, adalah salah satu pesantren yang terus berkembang dan menjadi kebanggaan bagi umat Islam di Kabupaten Purworejo," tegasnya.

Wabup juga menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Purworejo berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dalam bidang keagamaan, sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah bagi generasi muda dan masyarakat. Pemerintah siap memberikan perhatian kepada perkembangan pondok pesantren dan yayasan pendidikan Islam yang berada di Kabupaten Purworejo.

"Semoga seluruh pondok pesantren di Kabupaten Purworejo dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Purworejo yang taat beragama, sejahtera, maju, dan berdaya saing," pesannya penuh harap.

Posting Komentar

0 Komentar