Pembalap Purworejo Juara 1 Race 2 FIM JuniorGP Catalunya

 Fadillah Arbi Aditama, pembalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT), berhasil mencatatkan sebuah babak baru dalam sejarah balap Indonesia dengan meraih podium teratas dalam ajang balap FIM JuniorGP. Keberhasilan ini merupakan yang pertama kalinya bagi Indonesia, di mana bendera Merah Putih berkibar dengan bangga di Benua Eropa, ditemani oleh lagu Indonesia Raya pada putaran kelima balap kedua dalam kejuaraan balap dunia junior ini, yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya pada hari Minggu (16/7).

Dalam persaingan yang ketat dan penuh tantangan melawan 33 pembalap muda berbakat lainnya, pembalap asal Purworejo ini berhasil menunjukkan kehebatan performa balapnya. Keberhasilan ini menjadi salah satu momen paling bahagia dalam hidupnya. Ia merasa percaya diri dan tangguh, mampu bersaing di barisan terdepan dan mempertahankan konsentrasi tanpa kehilangan ketenangan. Meskipun sempat terdorong ke belakang setelah bersenggolan dengan salah satu pembalap lain, ia mampu bangkit kembali dan mencatatkan kemenangan perdana dalam level profesional. Ini adalah pencapaian luar biasa. "Terima kasih atas dukungannya," ucap Arbi dengan rasa terima kasih yang tulus.

Tak disangka, keberhasilan Arbi ini tidak didapatkan dengan mudah. Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Abdullah, anggota DPRD Purworejo. Abdullah menyebutkan bahwa Arbi harus melewati proses yang sangat berat secara mental. Kita semua tahu betapa sulitnya situasi yang dihadapi Arbi saat itu, di mana ia hampir dikeluarkan dari sekolahnya jika tidak berhenti balapan.

Selanjutnya, Komisi IV DPRD Purworejo dan para pimpinan melakukan mediasi dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk komite sekolah, kepala sekolah, dan para penggiat otomotif. "Alhamdulillah, meskipun terjadi ketegangan, kami berhasil mencapai titik temu sehingga Arbi tetap bisa melanjutkan balapan tanpa dikeluarkan dari sekolahnya," ujar Abdullah.

Baginya, semua orang patut merasa bangga bahwa salah satu anak dari Purworejo telah mampu mengibarkan bendera Merah Putih di kancah dunia. "Selamat Arbi, terus tingkatkan prestasimu dan kehandalan motormu untuk membanggakan Indonesia," tambah Abdullah.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, menyatakan bahwa pencapaian ini menjadi sejarah bagi dunia balap Indonesia. Lebih dari itu, ini juga menjadi motivasi yang kuat untuk terus konsisten dalam membina para pembalap muda Tanah Air sehingga mereka dapat mewujudkan mimpi bersaing dalam ajang balap tertinggi dunia.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang terus diberikan oleh masyarakat Indonesia kepada pembalap binaan kami, Arbi, dalam ajang FIM JuniorGP. Kami berharap bahwa sejarah baru ini akan diikuti dengan pencapaian yang gemilang oleh para pembalap muda Tanah Air lainnya dalam meraih mimpi mereka untuk bersaing dalam ajang balap tertinggi dunia, yaitu MotoGP," ujar Andy.

Saat ini, FIM JuniorGP akan memasuki masa istirahat paruh musim dan akan dilanjutkan kembali pada bulan Oktober mendatang di sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol. Dengan pencapaian ini, Arbi telah mengumpulkan 33 poin dan berada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara.

Posting Komentar

0 Komentar