Kalahkan Tuan Rumah, RanduGapit Juara Kapolres Cup 2023

Tim bola voli Randugapit dari Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi meraih kemenangan gemilang saat menghadapi tuan rumah Polres Purworejo dalam laga final Turnamen Kapolres Cup 2023. Pertandingan yang berlangsung pada Senin (26/6) malam di Lapangan Voli Polsek Purwodadi ini berakhir dengan skor 3-1 (24-26, 25-15, 25-18, dan 25-14) untuk keunggulan Randugapit. Pertandingan tersebut menyajikan aksi menarik dan seru sepanjang pertandingan, karena kedua tim diperkuat oleh pemain dari klub Proliga.

Pada set pertama, Polres Purworejo tampil dengan baik dan meraih tiga angka berturut-turut, unggul 3-0. Namun, Randugapit dengan cepat membalas melalui Antoro, sehingga skor menjadi 6-2 untuk sementara keunggulan Polres Purworejo. Meskipun Randugapit berusaha mengejar, Polres Purworejo berhasil memimpin dengan perolehan angka 8-3. Pertandingan semakin seru ketika Randugapit berhasil memangkas selisih angka menjadi 10-12.

Pertandingan semakin menarik dengan adu strategi antara kedua tim. Angka-angka berimbang dengan ketat, mulai dari 19-19, 20-20, hingga 21-21. Polres Purworejo berhasil menambah angka, tetapi Randugapit segera menyamakan skor menjadi 22-22. Smes berbalas smes tak terhindarkan saat skor menjadi 23-23. Set pertama akhirnya dimenangkan oleh Polres Purworejo dengan skor 26-24.

Pada set kedua, pertandingan tetap berlangsung ketat. Kedua tim saling berimbang dengan perolehan angka 3-3. Namun, Randugapit semakin unggul berkat permainan menawan dari Ongki Alexander dan Antoro, sehingga skor terus meningkat menjadi 8-5 dan 12-5.

Polres Purworejo tidak menyerah begitu saja dan mencoba menahan serangan dari Antoro cs. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 8-14. Namun, Randugapit semakin menjauh dengan keunggulan yang signifikan, yakni 20-10. Polres Purworejo berusaha meredam serangan Randugapit dan berhasil menambah poin menjadi 24-15. Namun, smes keras dari Antoro tidak bisa dihentikan oleh pemain Polres Purworejo, sehingga set kedua dimenangkan oleh Randugapit dengan skor 25-15. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada set ketiga, kedua tim kembali bermain dengan penuh semangat. Pertandingan berlangsung seru dengan adu taktik dari kedua finalis. Perolehan angka tetap berimbang pada 2-2, 3-3. Randugapit kembali unggul dengan permainan apik dan berhasil meninggalkan Polres Purworejo dengan skor 10-6. Antoro cs memimpin dengan angka 15-8 berkat permainan taktis mereka.

Tim Polres Purworejo mencoba membalas dengan menambah dua angka menjadi 15-10. Namun, Randugapit tidak memberikan kesempatan kepada Polres Purworejo untuk mengembangkan permainan mereka, sehingga skor semakin menjauh menjadi 19-12 untuk keunggulan Randugapit. Pertandingan semakin menarik dengan smes berbalas smes. Set ketiga akhirnya dimenangkan oleh Randugapit dari Kentengrejo, Purwodadi dengan skor 25-18.

Pertandingan dilanjutkan dengan set keempat yang berlangsung sengit dan menarik. Polres Purworejo mencoba merebut kembali keunggulan, tetapi Randugapit tetap dominan. Melalui kombinasi permainan yang baik, terutama dari Antoro cs, Randugapit memimpin dengan skor 10-6.

Dengan smes-smes yang kuat, pemain Randugapit, terutama Ongki Alexander, semakin menjauhkan timnya dari Polres Purworejo dengan skor 15-7. Keperkasaan Antoro semakin terlihat dengan perolehan angka yang mencolok, yakni 23-13 untuk keunggulan Randugapit. Set keempat berakhir dengan kemenangan Randugapit dengan skor 25-14.

Dengan demikian, Tim Randugapit berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Polres Purworejo dengan skor akhir 3-1. Sebagai juara pertama, Randugapit berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta dan trophy dari Polres Purworejo. Sementara itu, Polres Purworejo sebagai runner-up menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta dan trophy.


Pada pertandingan perebutan tempat ketiga dan keempat antara Pinasti melawan Munawar, tim Pinasti Kaliharjo Kecamatan Kaligesing berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0 (25-12, 25-22, dan 25-18). Sebagai juara ketiga, Pinasti berhak mendapatkan hadiah trophy dan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Posting Komentar

0 Komentar