Meredupnya Kepopuleran HP Nokia


Nokia merupakan salah satu merk hp yang pernah sangat populer di awal tahun 2000an. Berbagai jenis dan tipe handphone yang mereka jual senatiasa laris di pasaran. Mulai dari hp hp seperti nokia 3310, nokia 1100 hingga yang agak lebih canggih seperti nokia e63 dan nokia 6600 semuanya memiliki penggemar tersendiri. Sehingga tidak mengherankan jika waktu itu mereka mampu begitu mendominasi pasar hp yang ada di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

Namun semua tak ada yang abadi. Lambat laun seiring perkembangan teknologi muncullah pesaing baru mereka. Mulai dari munculnya iPhone hingga berkembang pesatnya hp hp ber os android membuat pangsa pasar mereka mulai berkurang. Sementara mereka (nokia) ketika itu terlalu merasa nyaman posisinya sehingga tidak berinovasi lebih lanjut. Symbian yang sebelumnya mereka andalkan mereka tinggalkan dan memilih mengembangkan ponsel ponsel berbasis windows phone. Meskipun memiliki spek yang lumayan namun dengan harga yang kurang mampu bersaing jika dibandingkan smartphone smartphone beros android buatan china menjadikan mereka sedikit demi sedikit menuju titik rendah mereka.

Mereka bukannya tidak berusaha untuk bangkit. Namun bisa dibilang mereka terlambat menyadarinya. Mereka baru mau memproduksi ponsel android pertama mereka yakni nokia x ketika brand brand lain baik yang besar seperti samsung dan lain lain maupun brand kecil sudah sukses menjual hp android mereka. Akibatnya tentu kita bisa kita lihat sendiri sekarang bagaimana kepopuleran nokia yang terus merosot. 

Posting Komentar

0 Komentar