Sempat Terdengan Ledakan, Sebuah Mobil Terbakar di Alun Alun Purworejo

Sebuah mobil sedan mengalami kebakaran di sebelah barat Alun-alun Purworejo. Kejadian tersebut menarik perhatian warga yang sedang melintas atau berada di alun-alun.

Pada hari Minggu (9/7/2023) pukul 16.45 WIB, terbakarnya mobil Suzuki Baleno dengan nomor polisi B 8831 SJ terjadi di Jalan Mayjend Soetoyo, tepat di sebelah barat alun-alun Purworejo. Begitu menerima laporan, petugas pemadam kebakaran segera bergegas menuju lokasi menggunakan satu unit Truk Randis Damkar.

"Ya, kebakaran mobil itu terjadi di sebelah barat alun-alun," ujar Tejo Kusnandar, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Purworejo.

Tejo menjelaskan kronologi kejadian dimulai ketika pemilik mobil, Hadri Sutisna (38) yang berasal dari Kampung Basmol, Kembangan Utara, Jakarta Barat, hendak menghidupkan mesin mobil. Tiba-tiba, terdengar ledakan dari bagian depan mobil.

Tak berselang lama, api pun berkobar dan menimbulkan kepanikan bagi pemilik mobil dan keluarganya yang berada di dalamnya.

"Pemilik mobil sedang menghidupkan mesin ketika tiba-tiba terjadi ledakan di bagian depan kap mesin dan api pun muncul," jelasnya.

Api dengan cepat membesar dan menyebabkan mobil tersebut terbakar. Warga yang berada di Alun-alun maupun yang melintas di sekitar lokasi segera berkumpul untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Hadri segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, petugas tiba di lokasi dan berusaha segera memadamkan api.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan akhirnya api berhasil dipadamkan.

"Warga juga ikut melihat kejadian itu, mereka biasanya ingin membantu dan ingin mengetahui apa yang terjadi. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan api sudah terkendali," tambahnya.

Post a Comment

0 Comments